Rabu, 26 Juli 2017

Tips Sukses Mengelola Usaha Katering Untuk Pemula

Muda Kaya Raya | Tips sukses mengelola perjuangan katering untuk pemula - Sekarang ini berbisnis di bidang masakan memang merupakan sebuah tren dimasyarakat kita. Kita bisa melihat disekeliling kita semakin banyak sekali yang berjualan makanan baik makanan utama maupun makanan ringan. Alasan utama kenapa urusan ekonomi ini terus ada sebab didukung konsumen yang terus meningkat. Siapa yang tidak membutuhkan makan? Semua makhluk hidup perlu makan. Selain makanan utama makanan ringan juga sangat laris.

Karena makanan merupakan kebutuhan primer yang tak tergantikan membuat perjuangan dibidang katering ini tak pernah sepi pembeli. Apalagi kalau anda ahli masak dan cerdik dalam mengatur komposisi makanan anda. Selain rasa yang perlu diperhatikan yakni harga , rasa yang enak ditambah harga yang terjangkau akan membuat jasa katering anda kebanjiran order.

Dibidang makanan salah satu usaha kuliner yang cukup menjanjikan yakni katering. Target market katering ini sangat luas , mulai dari kantor-kantor sampai orang yang memiliki hajat menyerupai pesta ijab kabul dan lain sebagainya.

Usaha katering ini memang dapat dilakukan dimana saja , akan tetapi pemilihan kawasan yang strategis sangat menentukan keberhasilan katering anda. Memilih lokasi yang strategis dimana masyarakat luas dapat menjangkau perjuangan anda dengan mudah merupakan salah satu kelebihan yang berperan penting dalam perjuangan katering yang anda jalani.

Tips sukses perjuangan katering pemula pic

Tips Sukses Mengelola Usaha Katering Untuk Pemula

Nah pada kesempatan ini kami akan mengembangkan sedikit tips bagaimana mengelola perjuangan katering supaya dapat mencapai kesuksesan menyerupai yang anda impikan , berikut tips yang harus anda lakukan :

Menambah Wawasan dan Meningkatkan Pengetahuan
Anda harus benar-benar memahami dengan seksama banyak sekali jenis masakanyang memenag disukai masyarakat dilingkungan sekitar perjuangan anda. Anda dapat menambah pengetahuan anda dengan cara browsing dari internet , bertanya ke lingkungan sekitar atau membaca buku-buku seputar kuliner.

Baca juga : Inspirasi urusan ekonomi makanan sekitar kita

Mempersiapkan Modal
Modal yakni hal pertama yang harus dimiliki untuk membuka perjuangan jasa katering ini. Apabila ada keterbatasan modal anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan alat-alat dapur yang anda miliki dirumah , sehingga sisa modal dapat dimanfaatkan untuk membeli materi baku dan banyak sekali kebutuhan lainnya. Untuk awalnya dengan modal sekitar 2 juta rupiah saja anda sudah bisa memulai perjuangan ini. Dan nanti seiring berjalannya waktu anda dapat menggunakan keuntungan anda untuk mengembangkan perjuangan katering anda.

Baca juga : Cara mencari modal usaha

Kualitas Masakan
Kualitas masakan yakni aspek terpenting yang mensugesti kesuksesan urusan ekonomi anda. Diantaranya yakni rasa masakan dan bentuk penyajian yang menarik serta memperhatikan kebersihan masakan tersebut. Menjaga kualitas merupakan hal terpenting dari perjuangan katering ini , usahakan untuk selalu memilih materi makanan yang segar dan berkualitas. Perhatikan juga kebersihan dari makanan yang disajikan serta pastikan bahwa makanan yang anda masak tidak membahayakan konsumen.

Mempersiapkan Mental Yang Kuat
Sebagai seorang pebisnis yang memutuskan jalur urusan ekonomi sebagai lahan untuk menerima keuntungan tentu harus didukung dengan mental yang besar lengan berkuasa , anda harus berani menanggung segala resiko yang mungkin akan muncul dikemudian hari. Selalu berpikirlah yang konkret dan hilangkan segala rasa khawatir anda dan yakinlah bahwa perjuangan yang akan anda jalani dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil.

Menetapkan Harga
Sebagai awalan usahakan untuk tidak mematok harga yang terlalu tinggi supaya bisa bersaing dengan perjuangan katering lainnya. Anda bisa mencoba menawarkan promo di awal untuk menarik perhatian konsumen. Sehingga kalau masakan yang anda jual lezat tentu secara otomatis mereka akan kembali membeli makanan dari perjuangan katering anda.

Pemasaran dan Promosi
Untuk memulai memasarkan produk anda , anda bisa memulainya dengan membuat label untuk kemasan makanan yang anda jual. Dengan begitu nanti dibutuhkan masyarakat akan lebih mengenal dnegan produk-produk anda. Untuk membantu memperkenalkan perjuangan anda pada masyarakat anda bisa menggunakan leaflet untuk disebarkan disekitar lokasi anda bekerja serta memasang banner di depan kawasan perjuangan anda berdiri.

Selain itu promosi juga dapat dilakukan secara online melalui media umum atau dengan sumbangan website. Dengan cara tersebut perjuangan anda akan cepat dikenal secara luas dan tak jarang juga akan menerima orderan melalui media online.

Nah demikianlah sedikit tips sukses mengelola perjuangan katering untuk pemula , semoga dengan tips diatas dapat membantu anda mencapai kesuksesan dari urusan ekonomi katering yang akan anda kelola. Semoga bermanfaat.