Sabtu, 15 Juli 2017

Analisa Usaha dari Bisnis Cuci Motor Menggiurkan

Muda Kaya Raya | Analisa perjuangan basuh motor -  Cuci motor meruapakan termasukdalam salah satu perjuangan yang tak membutuhkan modal besar. Meskipun dengan modal kecil namun peluang keuntungan yang didapat lumayan besar. Tidak semua keuntungan yang besar didapat dari perjuangan yang diawali dengan modal yang banyak , akan tetapi juga ditentukan oleh kondisi lain ibarat tersedianya konsumen yang cukup , ramainya perjuangan , pemasaran dan masih banyak lagi. Jika dibandingkan dengan perjuangan yang lain seperi jasa foto copy atau warnet perjuangan basuh motor menang dari segi modal sebab tak membutuhkan modal sebanyak perjuangan tersebut namun untuk keutungan mampu sama bahkan melebihi perjuangan tersebut.

Analisa perjuangan basuh motor pic

Mengapa Usaha Cuci Motor Menjanjikan ?

Motor merupakan salah satu kendaraan yang paling diminati dan memiliki banyak kelebihan. Sekarang ini mampu dipastikan setiap keluarga pasti memiliki motor , bahkan terkadang lebih dari satu tergantung dari jumlah keluarga tersebut. Ini menunjukan bahwa ketergantungan masyarakat terhadap alat transportasi tersebut masih cukup tinggi. Dan tidak semua masyarakat yang memiliki motor mau meluangkan sedikit waktunya untuk mencuci motor sendiri , oleh sebab itu mengapa perjuangan basuh motor tak pernah sepi pengunjung. Alasan lain mengapa orang-orang lebih memilih menyuci motornya di kawasan cucian motor dari pada mencuci sendiri yaitu sebab harga jasa basuh motor terbilang snagat terjangkau.

Baca juga : Tips sukses perjuangan jasa basuh motor

Analisa Modal Awal Usaha Cuci Motor

Untuk menjalankan perjuangan basuh motor ini modal yang dibutuhkan tidaklah besar anda mampu memulainya dengan modal 7 jutaan saja , berikut perinciannya :

Pembuatan Tempat (Pondokan) : Rp. 2.000.000 ,-
Beli kompresor dan alat steam : Rp. 5.000.000 ,-
Total Modal Awal : Rp. 7.000.000 ,-

Keterangan :
Modal tersebut dibuat dengan asumsi bahwa lahat atau kawasan yaitu milik sendiri.

Biaya tersebut masih belum termasuk biaya operasional ibarat pembelian bensin dan biaya listrik sekitar 500 ribu rupiah perbulannya , pembelian sampo motor dan semir ban sekitar 100 ribu rupiah setiap bulannya. Makara biaya operasional setiap bulannya kirang lebih sekitar 600 ribu rupiah , akan tetapi mampu berubah tergantung situasi dan kondisi.

Analisa Keutungan Usaha Jasa Cuci Motor

Adapun perkiraan keutungan yang diperoleh kurang lebih rinciannya ibarat berikut ini :

Di asumsikan dalam satu hari kita mampu mencuci sebanyak 20 sepeda motor dengan harga per motor Rp. 7.000 ,- maka :

Dalam sehari : 20 motor x Rp. 7.000 = Rp. 140.000 ,-
Dalam 30 hari : 140.000 x 30 hari = Rp. 4.200.000 ,-

Keuntungan bersih yang kita peroleh adalah:
4.200.000 – 600.000 = Rp. 3.800.000 ,-

Perhitungan diatas dibuat dengan asumsi mendapat sekitar 20 pelanggan setiap harinya , kalau perjuangan anda mulai ramai maka keuntungan yang didapat pun akan meningkat. Ketika perjuangan anda mulai banyak dikenal masyarakat anda dapat menambah karyawan untuk membantu perjuangan anda. Sehingga anda dapat dengan cepat menyelesaikan banyak motor sekaligus dengan cepat.

Analisa tersebut merupakan sebuah perkiraan sebab mampu jadi harganya mampu berubah-ubah. Namun kalau kita perhatikan lagi prospek perjuangan ini mampu menjadi pilihan peluang perjuangan sampingan yang indah yang mampu dijalankan siapapun tanpa keterampilan khusus.

Baca juga : Omset ratusan juta dari urusan ekonomi yogurt

Demikianlah sedikit ulasan singkat kami seputar analisa perjuangan dari urusan ekonomi basuh motor menggiurkan , biar dari apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat.