Jumat, 07 Juli 2017

Pilihan Peluang Usaha Sampingan Mudah Bagi PNS

Muda Kaya Raya | Sebagai seorang PNS memilih peluang perjuangan sampingan yang ingin digeluti sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Karena beragam perjuangan mudah yang memang dapat dijalankan oleh siapa saja baik itu PNS , karyawan , ibu rumah tangga dan masih banyak lagi. Karena urusan ekonomi apapun sebetulnya terletak pada pengusaha itu sendiri bagaimana mengelola dan mengaturnya dengan baik sehingga membuahkan hasil yang baik juga.

Memiliki perjuangan sendiri merupakan harapan semua masyarakat , baik mereka yang bekerja sebagai pns , karyawan bahkan para mahasiswa dan pelajar. Karena dengan memiliki perjuangan sendiri memiliki banyak sekali keuntungan menyerupai misalnya keleluasaan waktu sehingga dapat memanfaatkan lebih banyak waktu berharga kita untuk hal-hal yang lebih penting menyerupai keluarga , bersilaturahmi , beribadah dan masih banyak lagi.

Peluang perjuangan sampingan mudah pns pic

Peluang Usaha Sampingan Mudah Bagi PNS

Apapun jenis usahanya sebetulnya cocok untuk siapa saja , namun perjuangan apa yang paling cocok untuk PNS. Berikut ini beberapa peluang perjuangan mudah untuk PNS dan cukup bisa dijalankan sebagai peluang perjuangan sampingan :


Usaha Bidang Peternakan

Sekitar setahun yang lalu kami pergi berkunjung kesebuah peternakan kelinci pedaging untuk berguru bagaimana cara berternak kelinci yang baik. Ada sekitar 2 ribu ekor kelinci yang diternak dalam sangkar peternakan tersebut yang berlokasi di belakang rumah pemiliknya. Setiap 2 bulan sekali kelinci-kelinci tersebut siap untuk dipanen dan bisa menghasilkan omset sampai ratusan juta setiap panennya. Dan ternyata betapa terkejutnya kami jikalau pemiliknya yakni seorang yang berprofesi sebagai guru di sekolah dasar.

Dari pengalaman kami tersebut dapat diambil nasihat bahwa seorang PNS pun juga bisa menjalankan sebuah urusan ekonomi ditengah-tengah kesibukan pekerjaannya. Jika guru tersebut bisa maka anda juga punya peluang yang sama untuk sukses dalam berbisnis.

Baca juga :  Peluang perjuangan rumahan ternak kelinci


Usaha Bidang Pertanian

Sebagian PNS yang tinggal didaerah pedesaan memilih tani sebagai urusan ekonomi sampingan mereka. Karena urusan ekonomi dalam bidang pertanian ini cukup menjanjikan jikalau dilihat dari kurang terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan barang hasil pertanian. Jika anda tidak memiliki lahan menyerupai sawah anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah anda untuk bertani , contohnya menyerupai bertani jahe dalam polybag , bertani seledri dalam polybag dan banyak sekali macam sayuran lain yang memiliki harga jual tinggi dipasaran.

Baca juga : Peluang perjuangan sampingan budidaya jahe


Usaha Bidang Perdagangan

Usaha dalam bidang dagang yang banyak dipilih yakni dengan membuka toko. Banyak sekali para pegawai negeri sipil yang memilih perjuangan jenis dagang ini terutama mereka yang tinggal didaerah perkotaan atau akrab dengan keramaian. Contohnya bisa menyerupai toko bangunan , toko sembako , minimarket , atau bisa juga menyerupai warung makan dan restaurant.

Baca juga : Peluang perjuangan rumahan jual dan servis printer

Nah demikianlah beberapa alternatif pilihan peluang perjuangan sampingan mudah bagi pns yang bisa anda coba. Pilihlah yang paling menguntungkan menurut anda berdasarkan lokasi tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat!